L’ORÉAL INDONESIA MENJADI OFFICIAL MAKE-UP PARTNER PADA FASHION SHOW BATIK FOR THE WORLD DI PARIS

Batik For The World ini merupakan inisiatif Oscar Lawalata , designer ternama asal Indonesia, untuk menunjukkan kembali kekayaan, perkembangan dan sejarah Batik Indonesia dengan menghubungkannya kepada pengrajin batik dan seni fesyen pada masa kini. Sebagai puncak acara, L’Oréal Indonesia dengan bangga menjadi official make-up partner pada fashion show pada 06 Juni 2018 di UNESCO Headquarters di Paris.

Selain Oscar Lawalata, dua desainer Indonesia lainnya yang terlibat akan menampilkan ragam batik dari beberapa daerah di Indonesia. Oscar sendiri membawa batik dari lima daerah di Jawa Timur. Sekitar 100 kain batik yang sudah dikurasi oleh bersama Yayasan Batik Indonesia (YBI), Rumah Pesona Kain, dan Oscar Lawalata Culture, dipamerkan di Hall Miro dan Hall Segur di kantor pusat UNESCO hingga 12 June 2018.

Acara yang diorganisir oleh KBRI Paris dan Delegasi Tetap RI Untuk UNESCO ini menggelar serangkaian kegiatan lain yang dapat dijumpai, antara lain demo proses pembuatan kain batik hingga talkshow mengenai industri batik Indonesia dan perkembangannya, tradisi batik dan budayanya, serta cara memakai kain batik.

L’Oréal Indonesia percaya bahw batik telah menjadi salah satu kebanggaan utama masyarakat Indonesia. Dukungan L;oreal Indonesia pada acara ini merupakan salah satu upaya L’Oréal untuk memamerkan kekayaan dan keindahan Indonesia kepada dunia.