L’ORÉAL MENDUDUKI PERINGKAT PERTAMA DI EQUILEAP'S 2017 GLOBAL GENDER EQUALITY

Equileap, sebuah organisasi nirlaba yang didirikan untuk mempercepat kemajuan menuju kesetaraan gender di tempat kerja, telah mengumumkan peringkat  pertama yang memperlihatkan seberapa baik perusahaan publik terkemuka di dunia, di semua sektor dan negara, dalam menerapkan kesetaraan gender. 

3.048 perusahaan global dengan kapitalisasi pasar lebih dari USD 2 miliar di 23 negara diurutkan berdasarkan peringkatnya. Informasi tersebut diambil dari sumber publik dan diteliti secara manual bekerja sama dengan Sustainable Finance Group of Maastricht University.

Jean-Claude Le Grand, L'Oréal Senior VP Talent Development dan Chief Diversity Officer, mengatakan: "Keyakinan kami adalah kesetaraan gender adalah tuas strategis untuk kinerja dan pertumbuhan. Kami sangat percaya bahwa tim yang beragam lebih sukses. Diakui sebagai juara kesetaraan gender di antara lebih dari 3.000 perusahaan di seluruh dunia merupakan kehormatan besar dan dorongan untuk melangkah lebih jauh. "

Di Grup L'Oréal, perempuan mewakili 70% dari total angkatan kerja perusahaan, 62% eksekutif, 33% anggota Komite Eksekutif dan 46% anggota Dewan Direksi; 58% merek L'Oréal dikelola oleh perempuan (per 31/12/2016).

Sebagai pengakuan atas kemajuannya pada kesetaraan gender di tempat kerja, L'Oréal telah menerima sertifikasi GEEIS (Standar Kesetaraan Gender dan Standar Lingkungan) dan sertifikasi EDGE (Global Business Certification for Gender Equality) di 30 negara.