L’Oréal Professionnel Kembali Meluluskan Puluhan Colorist Berstandar Internasional

Jakarta, 9 Februari 2017 – Sama halnya seperti tren dan teknik dalam penggunaan make-up, perkembangan tren dan teknik dalam pewarnaan rambut juga turut berperan penting dalam menyempurnakan tampilan. Oleh karena itu, pewarnaan rambut menjadi satu hal yang tidak dapat dipisahkan dalam menciptakan tampilan keseluruhan yang menarik. Demi menciptakan colorist yang handal, L’Oréal Professionnel, sebagai brand tata rambut terkemuka di dunia, kembali mengadakan program edukasi pewarnaan rambut terpadu, Color Certification Program, untuk kedua kalinya. Sebanyak 30 colorist yang telah mengikuti 3 rangkaian program dan lulus ujian berstandar internasional dari L’Oréal Zone Asia Pacific ini, akan mendapatkan plakat dan sertifikat pada 10 Februari 2017 bertempat di L’Oréal Academy, Jakarta.

“Berdasarkan data yang diperoleh dari Internal L’Oréal Professionnel Education Data pada tahun 2015, salon yang mengikuti program edukasi bertumbuh 3 kali lebih cepat jika dibandingkan dengan mereka yang belum mengikuti program edukasi. Oleh karena itu, sejak tahun lalu, L’Oréal Professionnel secara konsisten membuktikan kontribusinya dalam memperkuat pilar edukasi melalui Color Certification Program. Hingga pada pelaksanaannya yang kedua, kami telah memberikat sertifikat berstandar internasional kepada 69 colorist, yang nantinya diharapkan mampu memperkuat industri tata rambut Indonesia dan menciptakan tampilan akhir yang sempurna,” ujar Queentia Tampubolon, Brand General Manager L’Oréal Professionnel.

Sebanyak 500 hairdresser dari berbagai daerah di Indonesia seperti Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali hingga Kalimantan, mengikuti 3 tahapan pelatihan, yaitu:

1.       Pengetahuan mengenai produk pewarnaan, kategori pewarnaan, prinsip pewarnaan, kemampuan menyarankan warna yang tepat sesuai dengan kepribadian dan warna kulit, serta cara bekomunikasi yang tepat.

2.       Pelatihan mengenai highlight rambut yang sesuai dengan standar internasional serta pelatihan mengenai keharmonisan warna

3.       Edukasi mengenai teknik countouring balayage, serta menciptakan tampilan gaya dan warna rambut terbaru yang terinspirasi dari tren fashion setiap musim.

Sebanyak 30 colorist dari 158 colorist yang telah berhasil melewati ujian di tiap tahap akan mengikuti rangkaian acara look and learn yang di L’Oréal Academy Jakarta pada tanggal 9-10 Februari 2017. Rangkaian acara mencakup ujian Internasional (teori dan praktek) dan sesi pelatihan khusus untuk teknik pewarnaan dan guntingan rambut dari Hairdresser Ambassador L’Oréal Professionnel, Andy Lie dan Arie Harry. Pada akhir acara, seluruh peserta program edukasi akan mendapatkan sertifikat berstandar internasional dari L’Oréal Zone Asia Pacific.

“Kami berharap melalui penyelenggaraan Color Certification Program di Indonesia, kami bisa membantu memperdalam kemampuan dari para hairdresser di Indonesia sehingga dapat memberikan servis terbaik untuk konsumen di salon serta memperkuat ikatan kepercayaan antara konsumen dan hairdresser,” tutup Queentia Tampubolon.