L’Oréal Semakin Mengukuhkan Diri sebagai Perusahaan Kosmetik #1 di Dunia dengan Berbagai Inovasi Terbaru

L’Oréal sebagai perusahaan kecantikan nomor satu di dunia yang berbasis sains selalu mengedepankan inovasi sebagai salah satu pilar mereka dalam membuat berbagai produk yang dapat memenuhi beragam kebutuhan dan keinginan yang berbeda. L'Oréal selalu mengembangkan penelitian yang kuat karena dalam hal kecantikan, sains adalah dasar yang fundamental untuk berinovasi. Berbagai inovasi terdepan di bidang kecantikan menjadi salah satu faktor bagi L’Oréal dalam memperkuat eksistensi sebagai perusahaan kosmetik ternama di dunia.

Selama lebih dari satu abad, L’Oréal terus mengembangkan inovasinya yang didasari oleh keyakinan bahwa dengan riset yang kuat dapat tercipta produk-produk kosmetik yang mampu memberikan hasil yang nyata. Hal ini didorong oleh tiga entitas utama divisi Riset dan Inovasi L’Oréal, yaitu Advanced Research, bertugas untuk terus memperkaya pengetahuan ilmiah seputar kulit dan rambut di seluruh dunia, dan menemukan bahan-bahan aktif baru; Applied Research, bertugas untuk mengembangkan sistem formulasi yang nantinya diaplikasikan pada produk-produk yang berbeda; dan Development, yang bertugas untuk menyediakan produk-produk dengan formula inovatif yang disesuaikan terhadap identitas masing-masing merek untuk memenuhi harapan semua konsumen di seluruh dunia.
Sejak awal didirikannya perusahaan ini oleh seorang ilmuwan, Eugène Schueller, L’Oreal telah mendorong batasan-batasan pengetahuan, didasari oleh keyakinan yang kuat akan inovasi. Inovasi yang diciptakan dan dikembangkan oleh L’Oréal tidak hanya didasari oleh pengetahuan ilmiah yang mendalam seputar kulit dan rambut, tapi juga melalui dialog secara terus-menerus dan perhatian terhadap tren dan opini konsumen di setiap benua yang memiliki keragaman ritual kecantikan yang unik dan berbeda satu sama lain. Setiap tahunnya kami menginvestasikan 850 juta Euro untuk pengembangan Riset & Inovasi dengan 20 pusat penelitian dan 3.862 peneliti di seluruh dunia karena kami percaya bahwa sains menjadi penggerak inovasi kosmetika. Divisi Riset dan Inovasi kami mampu menjawab beragam harapan akan kecantikan di dunia,” ujar Umesh Phadke, Presiden Direktur PT L’Oréal Indonesia.

Tanpa pernah berhenti berinovasi dan menciptakan produk bermanfaat untuk beragam konsumennya, L’Oréal telah melahirkan berbagai inovasi yang mengukuhkan posisinya sebagai perusahaan kosmetik nomor 1 di dunia. Beberapa inovasi terbaru dari L’Oréal Group dan L’Oréal Indonesia termasuk diantaranya:

MEREK BARU
House 99
L'Oréal Luxe ingin berakselerasi di pasar perawatan pria yang sedang berkembang. Ada permintaan yang nyata dari pelanggan pria dan terutama dari pelanggan millennials yang sangat perhatian dengan penampilan mereka dan selalu mencari produk perawatan baru untuk meningkatkan gaya mereka.

House 99 adalah merek perawatan pria global baru yang diciptakan oleh David Beckham dalam kemitraan dengan L'Oréal Luxe. House 99 terdiri dari 21 formula untuk menjawab semua kebutuhan pria: perawatan kulit, perawatan rambut, perawatan jenggot dan perawatan tubuh, menggabungkan budaya dan gaya cukur Inggris dengan kreativitas rambut, kulit, jenggot dan tato untuk membangun rumah bagi penampilan setiap pria.

AKUISISI DAN PERJANJIAN KERJASAMA : L'Oréal baru-baru saja menyambut ketiga brand terbaru nya kedalam grup L'Oréal, yaitu;

  • Finalisasi proses akusisi 100% atas Nanda Co. Ltd yang terkenal akan produk fesyen dan 3CE make-up brand,
  • Perjanjian kerjasama jangka panjang dalam pengembangan, pembuatan dan distribusi brand parfum dan kecantikan mewah Valentino,
  • Pengakuisisian prouduk pewarana rambut professional asal Amerika Serikat, Pulp Riot

PRODUK BARU
Kiehl’s PSLRC

Kiehl’s memperkenalkan kembali Powerful-Strength Line-Reducing formula yang telah diperbaharui dan ditingkatkan konsentrasi Vitamin C nya dari 10% menjadi 12,5% dan menambahkan Asam Hyaluronic. Sejak pertama kali diluncurkan di tahun 2005, formula Kiehl’s Powerful-Strength Line-Reducing telah menjadi favorit banyak konsumen dengan tingkat penjualan di atas satu per menit di seluruh dunia dengan lebih dari 5 juta botol terjual sampai saat ini. Tidaklah mudah untuk menstabilkan vitamin C dalam sebuah formula sehingga ini merupakan prestasi besar bagi para ahli kimia Kiehl’s. Formula baru dengan Hyaluronic Acid dan sejumlah besar Vitamin C, menciptakan kinerja yang lebih kuat dan terbukti secara klinis, memberikan hasil yang lebih cepat dan lebih baik bagi para konsumen.

KOLABORASI BARU
L’Oréal Paris x Balmain
L'Oreal Paris berkerja sama dengan Balmain yang dipimpin oleh Olivier Rousteing meluncurkan 12 varian lipstik dengan beragam pilihan warna baru. Dengan memilih pendekatan yang lebih menantang, fashionable dan bebas dalam berkreatifitas, L'Oréal Paris menyuarakan indahnya keberagaman diantara para wanita di seluruh dunia. Kerja sama ini dilakukan karena L'Oréal Paris dan Balmain memiliki visi dan tujuan yang sama dalam usahanya untuk meningkatkan apresiasi terhadap wanita serta menghargai dan memberi kesempatan bagi mereka untuk dapat mengekspresikan diri melalui beragam cara yang ada. Kampanye digital #invinciblyworthit juga sejalan dengan tujuan L'Oreal mengusung kreatifitas sekaligus menghargai indahnya perbedaan.
Gigi Hadid X Maybelline New York L’Oréal Indonesia menghadirkan koleksi makeup GIGI HADID X MAYBELLINE NEW YORK yang paling dinanti Indonesia pada 1 Februari 2018. Dalam kolaborasinya, Gigi menyertakan dua inspirasi makeup, yaitu EAST COAST GLAM dan WEST COAST GLOW yang terinspirasi oleh kota New York dan Los Angeles, di mana dia menghabiskan sebagian besar waktunya. Koleksi makeup GIGI HADID X MAYBELLINE NEW YORK dikemas dengan nuansa nude pink yang banyak diminati perempuan Indonesia. Dalam koleksi ini, Maybelline New York-Indonesia juga meluncurkan BB Cushion yang hanya tersedia secara eksklusif di Asia. Kolaborasi ini tidak hanya melihat atau mengusung Gigi Hadid, tapi juga membaca pasar dan menjawab kebutuhan konsumen Asia.
 

TEKNOLOGI BARU
Lancôme’s Le Teint Particulier
Teknologi terpaten terbaru dari Lancôme yang dapat dengan tepat mencocokkan skin tone individual yang unik untuk menciptakan customized foundation di point of sale. Le Teint Particulier adalah layanan Lancome yang paling canggih dan unik dalam kosmetik, mengubah cara dunia mendapatkan fondasi. Untuk menjaga akurasi warna, mesin custom made dilengkapi dengan enam pompa jantung peristaltik untuk

pencampuran kedap udara dan proses pemberian bahan, yaitu pigmen merah, kuning, putih dan gelap, pelembab dan "thinner" yang memungkinkan disesuaikan. Formula ini menyediakan hidrasi hingga 24 jam dan dapat ditingkatkan dengan pelembab tambahan secara individual. Untuk mendapatkannya, Lancome Beauty Advisor akan mendeteksi skin tone wajah klien. Data diproses melalui algoritma mutakhir yang memprediksi foundation "perfect match" untuk skin tone. Dari sana, formula tersebut dicampur tepat di konter dan nomor warnanya dicetak di atas botol untuk memudahkan referensi pada isi ulang untuk fondasi yang sempurna dan dipersonalisasi.
 

Kérastase Hair Coach Powered by Withings
Sisir rambut Kérastase Hair Coach Powered by Withings adalah smart hairbrush pertama di dunia yang mampu menilai kualitas rambut dan memantau berbagai macam efek dari rutinitas perawatan rambut pengguna. Dikembangkan bekerja sama dengan Inkubator Teknologi Riset dan Inovasi L'Oréal, hairbrush memiliki fitur sensor mutakhir Withing dan bersama dengan algoritma analisis sinyal patent-pending L’Oréal. Aplikasi seluler yang menyertainya memberikan wawasan tambahan dan rekomendasi produk yang disesuaikan untuk membantu orang merawat rambut mereka dengan lebih baik. Kérastase Hair Coach Powered by Withings adalah penerima International CES Innovation Award tahun ini, ajang yang merayakan desain dan rekayasa produk yang luar biasa dalam produk teknologi konsumen baru.

L’Oréal La Roche-Posay UV Sense
Salah satu gebrakan inovasi termuktahir L’Oréal yang dikenalkan pada CES 2018 adalah L’Oréal La Roche-Posay UV Sense. UV Sense adalah sensor elektronik tahan baterai pertama yang dapat dipakai untuk mengukur paparan sinar UV individu dan dapat menyimpan hingga tiga bulan data. UV Sense diciptakan bekerja sama dengan Yves Behar dan fuseproject, perpaduan antara keahlian teknologi perawatan kulit dan kecantikan dengan teknologi yang wearable dan approachable oleh konsumen. UV Sense dikembangkan berdasarkan hasil penelitian L’Oréal dimana paparan berlebih sinar UV menjadi perhatian kesehatan dan kecantikan tertinggi konsumen di seluruh dunia. Dengan tebal kurang dari dua milimeter, berdiameter sembilan milimeter dan didesain untuk dipakai hingga dua minggu pada kuku, kecantikan dan perlindungan kulit terhadap UV akan menjadi semakin mudah.