Semangat dan Energi Baru dari L’Oreal Paris: Merayakan Perbedaan dan Keberagaman Diantara Para Wanita di Seluruh Dunia

Koleksi terbaru yang merupakan kolaborasi antara L’Oréal Paris dan merek ternama dari Perancis, Balmain, akan tersedia di Indonesia dalam waktu dekat ini. Untuk pertama kalinya L’Oreal Paris dan Balmain yang dipimpin oleh Olivier Rousteing, meluncurkan 12 varian lipstik dengan beragam pilihan warna baru. Koleksi ini menciptakan sebuah fenomena baru dimana L’Oréal Paris dan sebuah rumah mode ternama seperti Balmain dapat berkolaborasi dalam menciptakan produk yang berkualitas dan juga fashionable dalam jumlah yang terbatas. Dengan memilih pendekatan yang lebih menantang, fashionable dan bebas dalam berkreatifitas, L’Oréal Paris bertujuan untuk menyuarakan indahnya keberagaman diantara para wanita di seluruh dunia.

"L'Oréal Paris dan Balmain memiliki visi dan tujuan yang sama dalam usaha kami untuk meningkatkan apresiasi terhadap wanita serta menghargai dan memberikan peluang bagi mereka untuk dapat mengekspresikan diri melalui beragam cara yang ada. Dengan adanya kolaborasi ini, saya merasa dapat memberikan kontribusi nyata bagi seluruh wanita di dunia. Sebuah kebetulan yang luar biasa saat saya menyadari bahwa L’Oréal Paris juga memiliki visi yang sama. Semenjak saat itu, kerja sama ini menjadi sesuatu yang mengalir secara alami bagi saya” ujar Olivier Rousteing saat ditanya perihal pengalamannya mengenai kolaborasi ini.

Dalam upayanya merealisasikan koleksi ini, Olivier Rousteing memberikan arahan kreatif yang dimulai dari pemilihan warna, desain kemasan dan promosi untuk lipstik COLOR RICHE. Menggunakan banyak unsur yang biasa digunakan dalam merancang gaun-gaun Balmain, masing-masing paket kolektor yang tersedia akan mencerminkan 3 tribes yang memiliki unsur warna berbeda.

Dian Sastrowardoyo selaku Brand Ambassador dari L’Oréal Paris di Indonesia mengungkapkan antusiasmenya dalam menyambut hadirnya koleksi ini “Saya sangat mengapresiasi visi dari koleksi yang ditujukan untuk menyatukan semangat para wanita dimanapun kami berada. Saya percaya bahwa memberikan peluang bagi para wanita untuk mengekspresikan diri melalui kepribadian mereka adalah hal yang perlu selalu kita jaga. Sebagai seorang wanita, tentunya saya merasa beruntung hidup di era modern dimana kami bisa tampil berbeda sekaligus menghargai indahnya perbedaan. Selain itu, saat ini sudah banyak merek ternama yang bekerja sama dalam berinovasi untuk menciptakan produkproduk baru baru. Kolaborasi seperti ini adalah sesuatu yang selalu dinanti-nantikan”.

Dalam koleksi ini, akan ada tiga tema warna baru (tribes) yang terinspirasi dari konsep rancangan busana Balmain yang modern. Masing-masing tribe akan diwakili oleh satu orang terpilih yang dinilai dapat merepresentasikan sisi kreatif setiap koleksi warna tersebut: Ayla Dimitri yang gemar bertualang dengan pribadi menantang untuk tribe ‘Glamazone’, Patricia Gouw dari tribe ' Rock ‘yang lantang menyuarakan pendapat dan kebebasan serta Anaz Siantar yang penuh percaya diri mewakili tribe 'Couture'.

Koleksi 'Glamazone' yang direpresentasikan oleh batu marmer hijau membangkitkan sisi wanita yang menantang dan bersahaja. Wanita ‘Couture’di sisi lain, merupakan cerminan dari warisan kemewahan merek Balmain dari masa ke masa. Tribe ‘Couture’ sendiri dilambangkan dengan batu onyx yang mewah. Selanjutnya ada koleksi ‘Rock’ yang adiktif dan senantiasa menghidupkan suasana direpresentasikan dengan batu malachite. Seluruh koleksi tersebut menciptakan energi dinamis yang diharapkan dapat memberi semangat untuk para wanita di seluruh dunia.

Lien Ghekiere, Head of Make Up Category, CPD L’Oréal Indonesia menjelaskan “Semua pribadi yang telah kami ajak berkolaborasi cukup dikenal oleh masyarakat Indonesia karena memiliki gaya pribadi yang unik dan kreatif dalam menyuarakan pendapat dan tujuan hidup mereka. Kami percaya bahwa dengan adanya kehadiran mereka dalam memimpin tribes yang ada, kami dapat memulai berbagai unsur percakapan organik yang dapat merangkul para individu di dunia modern untuk bersama-sama membahas dan menjadi #invinciblyworthit di Indonesia”.

Kampanye digital yang mengajak para wanita untuk menyuarakan #invinciblyworthit ini sejalan dengan tujuan L’Oreal mengusung kreatifitas sekaligus menghargai indahnya perbedaan. Dalam kesempatan ini Lien Gekhiere kembali menjelaskan mengenai tujuan utama dari kolaborasi ini "Sinergi yang tercipta melalui kolaborasi yang kuat oleh L'Oréal Paris dan Balmain ini tidak luput dari perhatian khusus yang diberikan oleh seorang Olivier Rousteing. Dalam hal ini, arahan tersebut kemudian menciptakan peluang baru bagi kami untuk kerap berinovasi dan meluncurkan produk-produk baru yang relevan dengan kebutuhan pasar”.

Kolaborasi spesial antara L'Oréal Paris dan Balmain akan tersedia di beberapa kaunter dan outlet terpilih di seluruh Indonesia dan www.lazada.co.id dimulai dari tanggal 1 Februari 2018. Untuk informasi lebih lanjut mengenai produk-produk tersebut, silahkan mengunjungi akun perwakilan resmi L’Oréal Paris di @getthelookID Indonesia atau melalui akun global kami @lorealmakeup.