Di dunia dengan tingkat konsumsi tinggi dan informasi yang terus berubah, tugas tim komunikasi sangatlah krusial, yaitu bertanggung jawab untuk memperkuat merek sekaligus mempertahankan reputasi perusahaan.

Di dunia yang terus berubah ini, tim Komunikasi memegang peranan penting. Misi mereka adalah untuk meningkatkan pengetahuan masyarakat, memastikan reputasi jangka panjang dan membangun citra grup L'Oréal maupun seluruh mereknya.
 
Saat ini, setiap reputasi perusahaan ataupun merek mewakili 75% dari total nilai keseluruhan perusahaan dan kepercayaan atas reputasi tersebut sangatlah mempengaruhi daya beli. Tantangan bagi setiap merek adalah komunikasi yang efektif agar tampil lebih unggul dalam pasar yang kompetitif.
 
Selain itu dengan semakin besarnya sumber informasi dan jaringan-jaringan baru, hubungan media, hubungan masyarakat (humas) dan berbagai kegiatan khusus sekarang hanya menjadi sebagian dari aspek tugas tim komunikasi L'Oréal. Tren ini menunjukkan strategi komunikasi media (termasuk sosial media) dan multi-target (wartawan, blogger, influencer, selebriti, konsumen, komunitas ilmiah, karyawan, dan tokoh berpengaruh lainnya) yang menggunakan beragam metode komunikasi, kerjasama,  kegiatan, sponsor, hubungan media, CSR, manajemen krisis, public affairs, dan sebagainya untuk meningkatkan kesadaran pada perusahaan dan merek kami.