Grup L’Oréal ditemukan oleh seorang peneliti yang terus membuat investasi besar pada Riset dan Inovasi. Perusahaan juga terbuka pada dunia dan menomorsatukan konsumen

Bagi L’Oréal produk merupakan hasil dari gabungan antara ilmu pengetahuan dan kecantikan, sebuah kombinasi keahlian dan sensitivitas. Bidang penelitian dan inovasi bukan hanya sekedar berbuat kreatif tetapi juga berdasarkan pengertian akan kebutuhan konsumen dan gambaran pasar kosmetik masa kini dan masa depan.
 
Tim penelitian dan inovasi L’Oréal terdiri dari komunitas multikultural yang menggabungkan sejumlah disiplin (lebih dari 30 spesialisasi) di tiap cabang ilmu pengetahuan. Tren ini akan terus tumbuh di masa depan. Tim ini bergerak dengan dasar berbagi jiwa semangat: menciptakan kosmetik inovatif, berkontribusi terhadap kesejahteraan pria dan wanita di seluruh dunia. Tim kami dapat mencapai ini dengan terus menghasilkan penemuan baru tanpa melupakan apa yang menjadi keinginan konsumen
Tim penelitian dan inovasi terbagi ke dalam 4 cabang utama: Advanced Research (mengembangkan pengetahuan dalam bidang keilmuan utama bisnis L’Oréal dan pembuatan model evaluasi), Applied Research (menciptakan formula dan mengembangkan konsep produk baru), Development (mengembangkan formula baru dengan menyediakan produk yang aman dan inovatif), dan Support Functions (regulasi, paten dan survei konsumen).
 
ADVANCED RESEARCH
 
Tim Advanced Research menciptakan dan mengembangkan aktivitas-aktivitas yang berkelanjutan dan sukses. Dengan terus menyuguhi produk-produk baru, pekerjaan mereka memungkinkan L'Oréal untuk mengambil tantangan inovasi dan pembangunan berkelanjutan. 
Para peneliti L'Oréal berupaya untuk terus:
  • Meningkatkan pengetahuan mereka dalam bidang sains (biologi, bioteknologi, biofisika, kimia, fisika, permodelan)
  • Terbuka kepada dunia melalui apa yang kami sebut sebagai "inovasi terbuka"
  • Menciptakan model baru untuk mengevaluasi keamanan dan kinerja formula dengan menggunakan beragam alat bantu dan metode-metode (mulai dari angka sampai dengan kulit rekonstruksi)
 
APPLIED RESEARCH
 
Tim Applied Research L'Oreal menciptakan formula prototipe yang aktif dari tim Advanced Research. Mereka juga menyeleksi formula mana yang akan digunakan pada produk kosmetik baru dan formula mana yang cocok untuk memperbaiki produk kosmetik yang sudah ada. Bertanggung jawab untuk transfer teknologi yang tepat dengan Advanced Research, tim ini mempelajari perilaku bahan yang berasal dari penelitian lokal atau yang disarankan oleh pemasok, dengan menyebut mereka sebagai konsep produk. Setelah evaluasi selesai, mereka kemudian menyerahkan hasil ke tim Development.
 
DEVELOPMENT
 
Tim Development mengerjakan formula baru dan memastikan bahwa produk terbaik akan tersedia di pasar dalam kondisi aman bagi konsumen dan lingkungan. Mereka menyediakan merek dengan produk inovatif secara konstan dan membuat rekomendasi untuk digunakan berdasarkan peraturan dari berbagai negara.
 
SUPPORT FUNCTIONS
 
Termasuk:
  • Evaluasi analitis, keselamatan dan efisiensi global bahan baku dan formula
  • Pengetahuan tentang peraturan yang berbeda untuk validasi produk dan komunikasi dan pembentukan peraturan.
  • Perlindungan industri dari penemuan yang dibuat 
  • Manajemen Sumber Daya (proyek, tim, anggaran ...)
  • Wawasan Konsumen