Didirikan pada tahun 2004 bermitra dengan Komisi Nasional Indonesia untuk UNESCO, Departemen Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (KNIU Kemdikbud). Setiap tahunnya program L'Oréal-UNESCO FWIS Nasional menghargai perempuan Indonesia yang telah memberikan kontribusi yang signifikan kepada ilmu pengetahuan. Program ini mengakui perempuan peneliti muda berbakat Indonesia yang mendedikasikan karir mereka untuk mengembangkan inovasi ilmiah dan berkontribusi pada pembangunan berkelanjutan dan kemajuan masyarakat di seluruh Indonesia.

Dari awal, program ini telah diakui oleh berbagai kementerian di Indonesia pada potensi dan kemampuan yang tinggi untuk mendukung perempuan Indonesia di bidang ilmu pengetahuan dan penelitian. Tiga kementerian Indonesia: Departemen Pendidikan dan Kebudayaan, Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, dan Kementerian Riset dan Teknologi telah memberikan pengakuan berharga  dan dukungan mereka yang sangat penting bagi keberhasilan program.

Program L'Oréal-UNESCO FWIS Nasional mendukung para pemikir yang cemerlang dan inovatif yang diperlukan untuk menghadapi masalah penting yang dihadapi bangsa ini. Setiap tahun, empat peneliti wanita muda Indonesia yang terdiri dari 2 pemenang di bidang Material Sciences dan 2 pemenang di bidang Life Sciences diberikan beasiswa untuk menjalankan penelitian mereka. Dengan mendukung peneliti wanita muda dan mempromosikan ilmu pengetahuan sebagai karir, program ini bertujuan untuk membantu memastikan bahwa pemikiran cemerlang yang inovatif akan memberikan penerus-penerus berbakat lainnya dalam menyelesaikan isu-isu kritis yang dihadapi bangsa. Dalam upaya merayakan pencapaian prestasi para peneliti wanita, Program L'Oréal-UNESCO FWIS Nasional juga membantu memberikan sebuah forum publik untuk berbagi dan menjangkau demi kepentingan ilmu pengetahuan.

Untuk informasi selengkapnya silakan klik http://www.lorealscience.co.id/