L'Oréal selalu memilih untuk mengembangkan penelitian yang kuat karena dalam hal kecantikan, sains adalah dasar yang fundamental untuk berinovasi. Model Riset dan Inovasi L'Oreal mampu menjawab beragam harapan akan kecantikan di dunia.

 

SAINS SEBAGAI PENGGERAK INOVASI KOSMETIKA

Lebih dari seabad lamanya, L'Oréal telah mendasarkan inti pemgembangannya pada satu keyakinan: hanya melalui riset yang kuatlah kami dapat menciptakan produk-produk kosmetik yang mampu memberikan hasil yang nyata. Model Riset & Inovasi kami yang unik di industri kosmetik dikelola ke dalam tiga entitas utama:

  • Advanced Research, bertugas untuk terus memperkaya pengetahuan ilmiah seputar kulit dan rambut di seluruh dunia, dan menemukan bahan-bahan aktif baru;
  • Applied Research, bertugas untuk mengembangkan sistem formulasi yang nantinya diaplikasikan pada produk-produk yang berbeda; 
  • Dan Development, yang bertugas untuk menyediakan produk-produk dengan formula inovatif yang disesuaikan terhadap identitas masing-masing merek untuk memenuhi harapan semua konsumen di seluruh dunia.

 

ASET UNTUK INOVASI

Untuk terus menjadi yang terdepan dan membuat inovasi produk yang tersedia bagi semua orang, kami memercayakannya pada tiga aset utama yaitu: koleksi paten bahan aktif yang diperkaya setiap tahunnya oleh tim Advanced Research melalui elemen, molekul atau kandungan baru; keahlian dalam membuat formula, dimana fase ini memungkinkan transisi dari molekul menjadi produk jadi yang mana setiap tahunnya ribuan formula dikembangkan oleh tim L'Oreal. Aset terakhir adalah keahlian dalam mengevaluasi yang sangat diperlukan untuk peluncuran produk-produk baru ke pasaran dengan memastikan keamanan dan efektifitas secara ilmiah dan menyeluruh.

 

PENELITIAN YANG MENDENGARKAN KONSUMEN 

Di L'Oréal, inovasi selalu ditumbuhkembangkan melalui dialog secara terus-menerus antara ilmu pengetahuan dan pemasaran. Hal ini tidak hanya didasari pada pengetahuan ilmiah yang mendalam seputar kulit dan rambut di seluruh dunia, tetapi juga pada perhatian yang dikerahkan untukmendengar opini konsumen di setiap benua dan pada pengamatan perilaku mereka terkait kecantikan. Keragaman akan ritual kecantikan yang membuka area eksplorasi baru inilah yang menjadi sumber inspirasi kami.

 

SEBUAH KEAHLIAN GLOBAL

Dengan memperkuat eksistensi global melalui enam kantor pusat di Eropa, Amerika Serikat, Jepang, Cina, Brazil dan India - tim Riset dan Inovasi L'Oréal tak hanya mampu hadir lebih dekat pasar utamanya namun juga mampu mengeksplorasi lebih dekat kekayaan ilmiah di setiap wilayah. Untuk itu, tim riset kami dapat kemitraan strategis dengan para ilmuwan maupun organisasi start-up lokal untuk menemukan ide-ide baru.