Sharing Beauty With All,

komitmen berkelanjutan L’Oréal

Diluncurkan di tahun 2013, Program Loreal Sharing Beauty With All sejalan dengan tradisi dan tanggung jawab grup Loreal serta bertujuan untuk menberikan dampak positf terhadap masyarakat dan lingkungan.

Sepenuhnya terintegrasi dalam nilai-nilai etis grup L'Oréal, Sharing Beauty With All adalah komitmen keberlanjutan grup Loreal untuk tahun 2020 yang didasarkan pada empat pilar utama: inovasi yang berkelanjutan, produksi yang berkelanjutan, hidup yang berkelanjutan dan perkembangan yang berkelanjutan.

Setiap tahun, L'Oréal menyediakan strategi yang rinci, transparan dan hasil yang berkaitan dengan tanggung jawab L'Oréal terhadap dampak sosial dan lingkungan, dengan indikator-indikator kinerja utama. Sebuah panel ahli tingkat internasional yang independen sekali setahun meninjau kemajuan dan dengan kritis mengevaluasi setiap tindakan yang diambil dan kemudian menyarankan berbagai perbaikan.

Inovasi

Yang berkelanjutan

100% produk kami akan memiliki peningkatan profil lingkungan dan sosial. Setiap kali kami menemukan atau memperbarui sebuah produk, kami akan meningkatkan profil lingkungan atau sosialnya terhadap setidaknya satu dari kriteria berikut:

  • Formula terbaru mengurangi dampak lingkungan;
  • Formula baru menggunakan bahan mentah yang dapat diperbaharui  atau berasal dari Green chemistry;
  • Kemasan yang baru memiliki peningkatan profil lingkungan;
  • Produk baru memiliki dampak sosial yang positif.

Produksi

Yang berkelanjutan

Pada tahun 2020, kami akan mengurangi dampak lingkungan dari hasil pabrik dan pusat distribusi sebesar 60%, dari awal tahun 2005, bersamaan dengan menarik satu miliar konsumen baru. Target kami di tahun 2020 adalah:

  • Kami akan mengurangi emisi CO2 dari pabrik kami dan pusat distribusi sebesar 60% secara absolut, dari awal tahun 2005;
  • Kami akan mengurangi emisi CO2 dari transportasi produk sebesar 20% per unit penjualan, dari awal tahun 2011;
  • Kami akan mengurangi konsumsi air sebesar 60% per unit produk jadi, dari awal tahun 2005;
  • Kami akan mengurangi limbah sebesar 60% per unit produk jadi, dari awal tahun 2005;
  • Kami akan mengirimkan zero waste (nol limbah) ke TPA. 
 

Hidup

Yang berkelanjutan

Tujuan kami adalah untuk mendorong konsumen kami agar membuat pilihan konsumsi yang berkelanjutan. Kami mengejar sejumlah inisiatif untuk mencapai tujuan ini:

  • Kami akan menggunakan alat penilaian produk untuk mengevaluasi profil lingkungan dan sosial dari 100% produk baru kami. Semua merek akan menyediakan informasi ini untuk memungkinkan konsumen membuat pilihan konsumsi yang berkelanjutan;
  • Semua merek L'Oréal akan menilai sendiri dampak lingkungan dan sosial terbesar mereka, dan membuat komitmen untuk memperbaiki dampak lingkungan tersebut. Tiap merek akan melaporkan kemajuan dan meningkatkan kesadaran di kalangan konsumen tentang pilihan konsumsi yang berkelanjutan;
  • Konsumen kami dapat mempengaruhi tindakan keberlanjutan kami melalui panel konsumen berkelanjutan.