L’Oréal For The Future

Komitmen Kami Untuk 2030

“Sejak 2013, ketika kami pertama kali meluncurkan program pembangunan berkelanjutan kami, dunia telah berubah. Skala dari tantangan-tantangan yang kita hadapi saat ini berada di tingkat yang belum pernah terjadi sebelumnya. Ambisi kita harus sejalan dengan tantangan ini. Hanya berbuat lebih baik tidaklah cukup, kita harus melakukan segala hal yang diperlukan untuk mengatasi tantangan tersebut.”

Alexandra Palt
Executive Vice President - Chief Corporate Responsibility Officer and Executive Vice President of the Fondation L’Oréal

Pemasanan global dan perubahan lingkungan berpotensi untuk menciptakan degradasi permanen terhadap habitat manusia dan spesies lainnya. Permukaan laut, gletser yang mencair, kenaikan suhu laut, dan tingkat keasaman yang meningkat serta cuaca ekstrim semakin sering terjadi. Dengan semakin sulitnya tantangan, komitmen yang kami buat juga harus lebih kuat.

Melanjutkan dari hasil kuat yang berhasil kami capai,  L’Oréal telah memutuskan untuk mempercepat upaya-upaya kami melalui program yang dinamakan "L’Oréal for the Future". Komitmen kami menuju tahun 2030 menjadi penanda dimulainya transformasi yang lebih radikal dan mewujudkan visi, tujuan, dan tanggung jawab perusahaan untuk memenuhi tantangan yang dihadapi dunia.

Sebuah strategi yang terbagi dalam tiga pilar

Strategi pembangunan berkelanjutan kami terbagi dalam tiga pilar, dengan target pengurangan dampak yang terukur dan memiliki batas waktu yakni untuk dicapai pada tahun 2030.

1. Kami bertransformasi untuk memastikan aktivitas perusahaan kami menghormati batasan-batasan planet.

Para ilmuwan setuju bahwa melewati apa yang disebut dengan "batasan-batasan planet" akan menghancurkan ruang yang aman bagi manusia untuk beroperasi. Komitmen kami adalah untuk memastikan kegiatan kami menghormati batasan-batasan planet ini dan beradaptasi dengan apa yang dapat planet ini terima, sebagaimana didefinisikan oleh ilmu lingkungan. Kami menerapkan program transformasi internal baru, dengan langkah-langkah yang terukur, untuk membatasi dampak kami pada iklim, air, keanekaragaman hayati dan sumber daya alam.

2. Kami memberdayakan pihak-pihak yang ada dalam ekosistem bisnis kami, membantu mereka bertransisi ke dunia yang lebih berkelanjutan.

Kami percaya bahwa adalah tanggung jawab kami untuk melibatkan pelanggan, pemasok, dan konsumen kami dalam proses transformasi kami. Kami membuat komitmen baru untuk memastikan kebijakan pembangunan berkelanjutan para pemasok kami sama ambisiusnya dengan kebijakan kami, dan juga termasuk pemberdayaan kelompok masyarakat yang berinteraksi dengan kami sebagai tujuan utama untuk tahun 2030. Kami juga meluncurkan mekanisme untuk menampilkan secara inovatif dampak lingkungan dan sosial produk kami, dimulai dari Garnier. Hal Ini akan memungkinkan konsumen kami untuk menilai dampak dari setiap produk yang mereka beli dan membuat keputusan dalam pembelian produk secara informatif dan berkelanjutan.

3. Kami membantu mengatasi tantangan dunia, dengan mendukung kebutuhan dari langkah-langkah pemecahan masalah sosial dan lingkungan yang mendesak.

TIdak hanya mentransformasi model bisnis kami, kami juga ingin berkontribusi pada tantangan lingkungan dan sosial yang sedang dihadapi dunia. Sebagai pemimpin industri kecantikan, kami harus memberikan kembali kepada masyarakat dan memenuhi tanggung jawab kami. Untuk alasan ini, L'Oréal mengalokasikan 100 juta euro untuk investasi yang didedikasikan kepada regenerasi ekosistem dan pengembangan ekonomi sirkular, dan 50 juta euro untuk dana abadi amal untuk membantu wanita yang sangat rentan.

Tentang komitmen keberlanjutan L’Oréal: kami tidak memulai dari awal

Sudah sedari awal, L'Oreal menyadari perlunya menanggapi tantangan lingkungan. Sebagai perusahaan industri, kami memutuskan bahwa mengatasi dampak lingkungan dari pabrik dan pusat distribusi kami adalah langkah pertama yang paling jelas, dan yang paling diperlukan, untuk memulai proses transformasi kami. Fase pertama ini hampir selesai dilakukan.

SBWA 2019

.PDF?REV=6B5314D9ACE9492591C6A5D6305A635B

Progress Report 2019

Progress Report 2019
Download

-78%

Sejak 2005, L'Oréal Grup telah mengurangi emisi CO2 dari pabrik dan pusat distribusinya sebesar 78% secara absolut, melebihi target awal 60% pada tahun 2020, sementara volume produksi justru meningkat sebesar 37% pada periode yang sama

35

Pada akhir 2019, L'Oréal memiliki 35 situs yang berstatus karbon netral (yang artinya seluruh lokasi ini menggunakan 100% energi terbarukan), termasuk diantaranya 14 pabrik

Pada tahun 2013, kami memutuskan untuk melakukan sesuatu pada inti dari kegiatan kami: pengembangan produk kecantikan, melalui program keberlanjutan global kami, “Sharing Beauty With All', kami mengumumkan tujuan keberlanjutan yang nyata hingga tahun 2020. Salah satu inti dari program tersebut adalah sebuah alat inovatif yang dinamakan SPOT (Sustainable Product Optimization Tool), dibuat untuk menilai dan membuat dampak lingkungan dan sosial produk di semua merek kami lebih baik. Keberlanjutan terintegrasi penuh ke dalam proses desain produk baru L'Oréal Grup, dari tahap paling awal.

85%

Pada akhir 2019, 85% dari produk baru atau yang telah direnovasi memiliki profil lingkungan dan sosial yang lebih baik.

90,635

Pada akhir 2019, L'Oréal telah membantu 90.635 orang dari komunitas yang kurang beruntung untuk mendapatkan pekerjaan melalui program-program solidaritas dalam proses pembelian (purchasing) dan inklusi kami.

Cari tahu lebih lanjut tentang program L'Oréal for the Future (EN)

 


3

L'Oréal adalah satu-satunya perusahaan di dunia yang berhasil mencapai skor "A" di seluruh tiga peringkat CDP - perlindungan iklim, pengelolaan air, pelestarian hutan - selama 4 tahun berturut-turut.