10 Tahun Perjalanan Kiehl’s Menawarkan Pengalaman yang Personal untuk Indonesia

Kiehl’s merupakan merek premium skincare yang berasal dari East Village, New York sejak tahun 1851. Di tahun 2019 ini, Kiehl’s mengukuhkan sebagai merek skincare yang telah hadir selama 10 tahun di Indonesia yang tersebar di 5 kota besar di Indonesia, seperti Jakarta, Medan, Bandung, Surabaya, dan Bali. Dengan 11 gerai dan 9 counter department store, Kiehl’s terus memberikan layanan terbaik untuk konsumen Indonesia. Bersamaan dengan 10 tahun perjalanan Kiehl’s di Indonesia, Kiehl’s membuka membuka gerai terbesar di Asia-Pasifik yang berlokasi di Senayan City Mall.

Kiehl’s is a premium skin care product which was founded in East Village, New York since 1851. As of 2019, Kiehl’s has been around for 10 years in Indonesia, the products are distributed across 5 major cities in Indonesia, such as Jakarta, Medan, Bandung, Surabaya, and Bali. With 11 stores and 9 department stores booths, Kiehl’s always gives the best service for Indonesian consumers. Together with Kiehl’s 10 years anniversary, Kiehl’s opened the biggest store in Asia Pacific which is located at Senayan City Mall.

Dengan akar farmasi yang kuat, Kiehl’s memiliki komitmen untuk memberikan produk yang tepat sesuai dengan kebutuhan pelanggan. Hal tersebut tercermin di gerai Senayan City yang mengusung konsep Personalized Store dimana konsumen mendapatkan produk dan layanan yang sesuai dengan kebutuhan mereka. Di tahun ini juga, pelanggan juga dapat merasakan konsultasi melalui layanan chat WhatsApp +62811-1881-851 yang dijawab langsung oleh E-Kiehl’s Customer Representative. Tidak hanya pengalaman berbelanja di gerai Kiehl’s, konsumenjuga dapat melakukan pembelian secara online di www.kiehls.co.id.

Sejak kemunculannya, Kiehl’s dikenal sebagai produk yang mengkombinasikan ilmu pengetahunan dan bahan alami yang terlihat pada rangkaian produk Kiehl’s dan tetap terjaga sampai saat ini. Kandungan naturally derived yang dapat dirasakan di rangkaian Calendula yang menggunakan petal bunga Marigold, sedangkan rangkaian Dermatologist Solution™ yang merupakan rangkaian produk khusus yang diciptakan dari chemist Kiehl’s yang dapat menjawab permasalahan kulit wajah.

Komitmen Kiehl’s tidak terbatas pada produk yang berkualitas dan dapat dipercaya, namun juga untuk lingkungan yang berkelanjutan untuk bumi yang lebih baik dilakukan melalui Kiehl’s Made Better. Kiehl’s Made Better memiliki lima pilar utama seperti penggunaan bahan-bahan yang alami dan bermanfaat, penggunaan sumber daya yang berkelanjutan dan penjualan yang transparan, memaksimalkan penggunaan bahan pasca konsumsi, merancang pengemasan yang mengurangi pencemaran lingkungan, dan mendukung komunitas untuk tujuan amal.

Sebagai salah satu brand besar yang tersebar di seluruh dunia, Kiehl’s percaya bahwa komitmen lebih tidak hanya untuk konsumen namun juga untuk masyarakat dan lingkungan. Hal ini telah dilakukan oleh Kiehl’s Indonesia sejak tahun 2014 dengan gerakan “Say No to Plastic” yang bekerja-sama dengan pemerintah untuk mengurangi sampah plastik di Indonesia. Selanjutnya di tahun 2015, Kiehl’s Indonesia bekerja sama dengan UNESCO untuk memilihara candi Borobudur sebagai warisan budaya Indonesia. Di tahun 2017 sampai tahun 2018, kampanye #PelukUntukOrangUtan dilakukan sebagai usaha untuk melindungi hutan di Kalimantan yang menjadi habitat Orang Utan.

Di tahun ini Kiehl’s Indonesia bersama komunitas Saya Pilih Bumi kembali dengan gerakan #10MenitUntukBumi yang berfokus pada permasalahan sampah, terutama sampah plastik sekali pakai. Hal ini sejalan dengan inisiatif Kiehl’s yang menyediakan recycle box di seluruh store Kiehl’s. Pelanggan dapat mengembalikan botol kosong Kiehl’s yang kemudian dapat didaur-ulang. Gerakan #10MenitUntukBumi telah dilaksanakan sejak bulan Juli 2019 dan akan berakhir di akhir Agustus 2019.

“Kami mengajak semua pengunjung dan tentunya pengguna setia Kiehl’s untuk bersama-sama merayakan 10 tahun perjalanan Kiehl’s di Indonesia. Anda akan mengenal lebih jauh mengenai brand Kiehl’s melalui berbagai macam animasi yang dapat dirasakan oleh semua pengunjung secara gratis ,” jelas Venny Septianita, Brand General Manager Kiehl’s Indonesia.

Selama 10 hari pengunjung dapat menikmati warisan dan ciri khas Kiehl’s seperti New York taxi yang mengambarkan kota asal Kiehl’s. Komitmen Kiehl’s terhadap lingkungan juga ditampilkan melalui animasi Kiehl’s Made Better, sama halnya dengan animasi pada Calenduland, Calendula Tunnel dan Calendula Petal Pool, yang mengajak pengunjung berinteraksi langsung dengan bunga Calendula. Selain itu, pengunjung dapat melakukan konsultasi kulit dan akan mendapatkan complimentary sample untuk dicoba terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk melakukan pembelian. Hal tersebut merupakan salah satu bentuk filosofi dan komitmen Kiehl’s, Try Before You Buy, agar pelanggan mendapatkan produk terbaik sesuai dengan kebutuhan kulit mereka.