Empat tahun berturut-turut, L’Oréal diakui sebagai pemimpin global dalam pembangunan berkelanjutan dengan nilai triple ‘A’ oleh CDP

Indonesia, 13 Februari 2020 – Selama 4 tahun berturut-turut, L’Oréal telah disorot sebagai pemimpin global dalam perusahaan berkelanjutan oleh organisasi non-profit internasional CDP, yang keputusan dan proses penilaian tahunan tentang lingkungannya diakui sebagai standar emas transparansi perusahaan kelingkungan.

L’Oréal meraih nilai ‘A’ untuk ketiga kategori permasalahan lingkungan yang ditentukan oleh skor CDP, yaitu: mencegah perubahan iklim, menjaga kelestarian hutan, dan meningkatkan pengelolaan air berkelanjutan. Dari 8.400 bisnis yang dievaluasi, L’Oréal adalah salah satu dari hanya 6 perusahaan yang mendapatkan nilai ‘A’ untuk ketiga kategori tahun ini dan merupakan satu-satunya perusahaan yang mendapatkan nilai triple ‘A’ selama empat tahun berturut-turut.

Hal ini adalah pengakuan untuk tindakan ambisius dan berkelanjutan L’Oréal untuk mengurangi emisi karbon, mengatasi deforestasi dalam rantai suplainya, meningkatkan pengelolaan air, dan menjadi teladan pemimpin dalam ekonomi baru yang berkelanjutan.

Jean-Paul Agon, Chariman dan CEO L’Oréal mengatakan: “Kami sangat senang karena dapat menjadi satu-satunya perusahaan yang diberikan penghargaan selama empat tahun berturu-turut dengan nilai A untuk ketiga kategori CDP. Selama bertahun-tahun, kami telah menjalankan transformasi mendalam ke arah model bisnis yang lebih bertanggung jawab dan berkelanjutan. Nilai yang luar biasa ini adalah hasil dari determinasi tim kami dan objektif yang sangat ambisius yang kami tetapkan pada tahun 2013 sebagai bagian dari program pembangunan berkelanjutan kami, ‘Sharing Beauty With All’. Kami bangga atas performa yang luar biasa ini, namun kami tahu bahwa kami tidak boleh berhenti dengan pencapaian ini. Kami akan mewujudkan usaha-usaha kami dan mengurangi dampak lingkungan berdasarkan ketentuan para ahli sains dan kebutuhan planet ini. Hal ini adalah peringatan moral dan kondisi yang melekat pada kesuksesan jangka panjang perusahaan kami.”

Paul Simposn, CEO CDP, mengatakan: “Selamat kepada perusahaan-perusahaan yang berhasil meraih posisi dalam Daftar A CPD tahun ini yang telah memimpin performa kelingkungan dan transparansi. Skala bisnis beresiko mulai dari perubahan iklim, deforestasi, dan ketidakamanan air sangat luas – seluas kesempatan untuk mengatasinya – dan jelas bahwa sektor swasta memiliki peran penting saat waktu yang kritis ini. Perusahaan-perusahaan dalam Daftar A adalah pemimpin pasar dalam perusahaan berkelanjutan, mengatasi resiko lingkungan dan memastikan mereka maju dengan pesat dalam ekonomi masa depan.”

Tahun ini, lebih dari 8.400 perusahaan menjawab kuesioner dan memberikan data kepada CDP untuk penilaian independen terkait metode penilaian. Perusahaan-perusahaan menerima nilai dari A sampai D, berdasarkan tingkat komprehensi keterbukaan, kesadaran, dan manajemen resiko lingkungan dan demonstrasi tindakan terbaik yang diasosiasikan dengan kepemimpinan lingkungan, seperti menetapkan ambisi dan target yang penuh arti. Perusahaan yang tidak memberikan keputusan atau memberikan informasi yang kurang mendapatkan nilai F.