L’Oréal Citizen Day, Spotlight Pada Edisi ke-9

Citizen Day L'Oréal pada 19 Juni akan melibatkan 5.000 karyawan di Perancis untuk community volunteering day yang digelar secara tahunan ini. Karyawan akan memberikan waktu kerja mereka untuk mendukung organisasi sosial dan lingkungan nirlaba melalui berbagai kegiatan seperti lokakarya tentang kemapanan bagi lansia, merenovasi pusat-pusat kegiatan bagi orang-orang yang kurang beruntung, memberikan dukungan kepada para wirausahawan muda berjiwa sosial dan mengabdi di taman kota.

Lebih dari 30.000 Karyawan dari Seluruh Dunia Terlibat

“Lebih dari sembilan tahun, Citizen Day telah memberikan kesempatan bagi para karyawan L’Oreal untuk ikut secara aktif mewujudkan komitmen perusahaan dalam tanggung jawab sosial dan membantu asosiasi-asosiasi yang menaungi orang-orang kurang mampu serta ikut mendorong dalam menciptakan dunia yang lebih baik ” kata Jean-Paul Agon, Direktur dan CEO L’Oréal. “Kami bangga melihat setiap tahun lebih banyak karyawan yang terlibat dalam kampanye satu hari ini. "

L'Oréal mengadakan Citizen Day setiap tahunnya di hampir 70 negara. Acara ini mempertemukan karyawan dari semua anak perusahaan L'Oréal pada setiap jabatan di perusahaan. Semakin banyak orang yang berpartisipasi sejak tahun 2010, dengan angka mencapai 20.000 pada tahun 2013 hingga hampir 30.000 partisipan pada tahun 2017.

“Di berbagai belahan dunia, mobilisasi 30.000 karyawan mewakili sekitar 170.000 jam yang dialokasikan untuk kegiatan sosial. Dukungan kolektif ini diberikan untuk 700 asosiasi, hal ini menjadi sumber kebanggaan bagi kita semua,” jelas Alexandra Palt, Kepala Corporate Responsibility Officer dari L'Oréal. "Citizen Day merupakan fondasi dari budaya perusahaan, hal ini beriringan dengan kegiatan komunitas lainnya."

L’Oréal’s Citizen Day 2018 di  Perancis

Tahun ini Di Perancis, 5.000 karyawan akan menyisihkan waktu mereka untuk membantu 200 asosiasi sosial. Diantaranya ada 216 proyek, Di bawah ini merupakan tiga contoh penting:

  • Dalam bermitra dengan asosiasi Unis Cité, 100 karyawan L'Oréal di kantor pusat dekat Paris akan melatih anak muda yang telah menyelesaikan layanan sipil mereka dan sedang mencari pekerjaan, caranya dengan membantu mereka membangun keterampilan dan mendapatkan pengalaman. 
  • Di Teluk Somme, Perancis utara, 150 karyawan akan membersihkan pantai dengan bantuan staf dari Cagar Alam Marquenterre dan membangun kotak yang akan menjadi sarang burung.
  • Citizen Day juga merupakan sebuah kesempatan untuk membantu asosiasi-asosiasi sosial yang didukung L'Oréal sepanjang tahun. Misalnya, 25 karyawan akan mengunjungi situs Simplon di Montreuil, tepat di luar Paris untuk bekerja sama dengan orang-orang yang belum kompeten dan pengangguran, mereka mendapat manfaat dari kursus pelatihan digital milik asosiasi tersebut.

“Keterlibatan karyawan adalah suatu hal baru dalam kegiatan amal. Sangat menyenangkan melihat perusahaan seperti L'Oréal, sebuah perusahaan terkemuka, mendukung kegiatan sosial seperti proyek Simplon. Ini memungkinkan kami untuk menyuarakan manfaat yang dihasilkan dari kegiatan yang meningkatkan kebanggaan bagi karyawan sekaligus rasa memiliki, satu sama lain ini.” Ujar Frédéric Bardeau, CEO dan co-founder Simplon.