L’Oréal dan Albéa mengumumkan pengembangan sebuah inovasi terobosan untuk kemasan kosmetik: pembuatan tube berbahan kertas

Sebagai bentuk kerjasama pembuatan kemasan ramah lingkungan, L’Oréal dan Albéa mengumumkan sebuah terobosan inovasi pembuatan kemasan kosmetik. Kedua perusahaan telah menemukan tube kosmetik berbahan karton pertama di dunia, dimana bagian yang sebagian besar terbuat di plastik digantikan dengan bahan yang ramah lingkungan dan kertas yang sudah tersertifikasi.

Inovasi ini dikembangkan sebagai solusi alternatif untuk beberapa tipe kemasan kosmetik. Manfaat lingkungannya akan diukur melalui Analisis Siklus Hidup multi-kriteria.

Kerja sama ini mencerminkan ambisi L’Oréal’s and Albéa’s dalam melaksanakan tanggung jawab mereka, dan juga salah satu tanda Komitmen Ekonomi Global Plastik Baru dari Ellen McArthur Foundation. Selain itu, kerja sama ini juga menunjukkan bahwa kolaborasi antara industri besar sangatlah penting untuk mengembangkan inovasi terobosan. Solusi teknologi ini akan meluncur dalam waktu dekat, dengan produksi industri pertama yang telah direncanakan pada tahun 2020.

Philippe THUVIEN, Vice-President Packaging & Development L’Oréal, menjelaskan Sejak 2007, kami kian meningkatkan jejak lingkungan dari kemasan kami. Hari ini, kami menuju satu langkah lebih dekat dan meluncurkan teknologi baru berbasis kertas yang telah disertifikasi. Dengan kerjasama yang baik dengan Albéa untuk mengembangkan inovasi terobosan ini, kami ingin membuat tube berbasis kertas untuk kemasan kosmetik kami. Kami menargetkan peluncuran pasar pertama untuk produk skincare di pertengahan 2020. L’Oréal borkomitmen untuk meningkatkan profil lingkungan dan sosial dari 100% kemasan di akhir 2020. Solusi inovatif dan alternatif ini adalah bagian penting dari strategi kemasan perusahaan.

Gilles SWYNGEDAUW, Vice-President CSR, Innovation & Marketing Albéa, mengatakan Komitmen Albéa untuk kesinambungan sudah dimulai dari 15 tahun lalu dan dicerminkan melalui berbagai macam kemasan ramah lingkungan kami. Ambisi kami pada saat ini adalah untuk mempercepat pengembangan solusi inovatif, bertanggung jawab, dan memiliki keberanian untuk memecahkan masalah, dan menuju terobosan. Hal ini dapat terjadi hanya melalui kolaborasi antar konsumen dan rekan kami melalui penemuan kami yang aman, sirkular, dan ramah lingkungan seperti yang diinginkan oleh pasar kecantikan. Hasil Inovasi dari kerja sama dengan L’Oréal ini mencerminkan ambisi dan keyakinan kami.