L’Oréal Mengungkap Kecantikan Masa Depan di Viva Technology Paris 2019

Pada konferensi teknologi terbesar di dunia, Viva Technology Paris 2019, L’Oréal menghadirkan konsep "Limitless Beauty", yang merupakan visi L’Oréal untuk mentransformasi masa depan dunia kecantikan dan client-experience berbasis technologi digital. Melalui inovasi terbaru menggunakan kecerdasan buatan (Artificial Intelligence) dan teknologi Augmented Reality, L’Oréal siap menjadi pemimpin untuk membentuk dunia kecantikan baru, yang inklusif dan personal bagi seluruh konsumen di dunia.

"Konsep kecantikan di masa depan akan bertransformasi menjadi beauty tech. Kami ingin menjadi pelopor dan pemimpin dalam dunia beauty tech yang baru. Ambisi L’Oréal lewat Viva Tech adalah untuk membawa lebih dari 30% pemimpin wanita dalam digital dan teknologi, memanfaatkan teknologi sebagai wadah untuk keberagaman dan inklusi untuk meningkatkan kekuatan wanita dan membawa lebih lagi keberagaman dalam ekosistem L’Oréal untuk sama-sama membentuk kecantikan masa depan", jelas Jean-Paul Agon, Chief Executive Officer L’Oréal.

Jean-Paul Agon saat menjadi pembicara di Tech For Good Summit, Viva Technology Paris 2019

Perkembangan pesat pada dunia teknologi dan digital mengubah cara L’Oréal untuk berkomunikasi dengan konsumen. Melalui teknologi Artificial Intelligence, L’Oréal mengintegrasikan konsumen ke dalam proses pembuatan dan menawarkan mereka pengalaman yang dapat tidak dibatasi oleh ruang dan waktu. Pengunjung Viva Technology Paris berkesempatan untuk mengunjungi 4 concept area di mana L’Oréal menampilkan teknologi kecantikan di masa depan.

Limitless Creativity

Untuk menampilkan hasrat L’Oréal terhadap kreativitas dan inovasi, L’Oréal membuat 360o Immersion Wall yang menampilkan berbagai konten mengenai tren kecantikan di seluruh dunia. Konsumen dapat menavigasi tren yang relevan melalui jutaan konten yang tersebar di media sosial.

360o Immersion Wall

Limitless Personalization

Dalam bagian ini, L’Oréal menawarkan layanan yang dipersonalisasi sesuai dengan kebutuh konsumen, melalui bantuan Artifical Intelligence. Lewat layanan ini, konsumen bisa mendapatkan rekomendasi shade foundation yang sesuai dengan kondisi dan jenis kulit. Selain itu, L’Oréal juga meluncurkan My Little Factory, teknologi pabrik masa depan yang bisa memproduksi customized foundation.

Personal Shade Finder oleh Lancome

Limitless Agility

Saat mengunjungi bagian ini, konsumen akan ditakjubkan oleh rangkaian solusi kecantikan terbaik. Mulai dari teknologi 3D printing untuk mencetak jar yang bisa diisi ulang dengan parfum Lancome dan Viktor&Rolf, hingga Beauty Vending Machine oleh Giogio Armani, yang telah terintegrasi dengan fitur Virtual Try On oleh ModiFace agar konsumen dapat mencoba secara virtual lipstick favoritnya.