L’Oréal raih pengakuan World's Most Ethical Companies® yang kesepuluh kalinya oleh Ethisphere Institute

Clichy, 26 Februari, 2019 -  L'Oréal, perusahaan kecantikan terkemuka dunia, telah diakui oleh Ethisphere Institute, pemimpin global dalam memajukan standar praktik bisnis etis, sebagai salah satu Perusahaan Etika Paling Etis di Dunia 2019. Ini adalah ke-10 kalinya L'Oreal mencapai pengakuan ini, menggarisbawahi komitmen mereka untuk memimpin dengan integritas dan prioritas terha praktik bisnis yang etis

 

Kami di Ethisphere sangat terkesan dengan pendekatan berbasis nilai yang dilakukan L'Oréal. L’Oréal memiliki visi jangka panjang dan komitmen tulus untuk beroperasi dengan integritas,” jelas Chief Executive Officer Ethisphere, Timothy Erblich. “Kami mengucapkan selamat kepada semua orang di L'Oréal karena telah berhasil mengintegrasikan etika ke dalam kegiatan mereka sehari-hari dan untuk mendapatkan pengakuan ini.”

 

Pengakuan kesepuluh dari Ethisphere ini menegaskan bahwa sebuah perusahaan dapat menjadi etis sekaligus sukses. Etika adalah salah satu penggerak transformasi perusahaan kami, dan sangat dibanggakan oleh semua karyawan kami di seluruh dunia,” ujar Jean-Paul Agon, Chief Executive Officer L’Oréal

"Dalam dunia inovasi eksponensial, perusahaan dengan budaya etis yang kuat lebih siap untuk menghadapi tantangan di masa depan," Emmanuel Lulin, Senior Vice-President and Chief Ethics Office L’Oreal, menjelaskan.

 

Pada tahun 2019, 128 penerima penghargaan mencakup 21 negara dan 50 industri. Penerima penghargaan yang ke-13 secara mendalam menggambarkan bagaimana perusahaan terus menjadi kekuatan pendorong untuk meningkatkan masyarakat, membangun tenaga kerja yang cakap dan berdaya, dan menumbuhkan budaya perusahaan yang berfokus pada etika dan tujuan yang kuat.

 

Perjalanan Etika di L’Oréal:

  • Pada tahun 2000, L'Oréal adalah salah satu perusahaan pertama di Perancis yang menetapkan Kode Etik dan menunjuk, pada tahun 2007, seorang Chief Ethics Officer.
  • Pada tahun 2008, CEO L'Oréal, Jean-Paul Agon, menerima Penghargaan Kepemimpinan Etika Stanley C. Pace.
  • Pada 2015, Senior Vice President dan Senior Ethics Officer L'Oréal, Emmanuel Lulin, menerima penghargaan bergengsi Carol R. Marshall Innovation
  • Pada tahun 2017 dan 2018, L'Oréal menerima Grand Prix Transparansi untuk Kode Etiknya (Grand Prix de la Transparence - Charte Éthique).
  • Tahun 2018:
    • Sebagai perusahaan LEAD oleh Global Compact PBB, menerima 2 Penghargaan Keunggulan dalam Tata Kelola Etis dan Kepemimpinan Etis dari University of Cergy-Pontoise (Prancis)
    • Emmanuel Lulin, Senior Vice President dan Chief Ethics Officer L’Oréal mendapat penghargaan sebagai Pelopor SDG Global Compact PBB untuk Memajukan Etika Bisnis. Selain itu, ia juga menerima Bill Daniels Being a Difference Award dari NASBA Centre for Public Trust dan the Honourary Award sebagai Ethics Influencer dari University of Cergy-Pontoise
    • L'Oréal mencapai peringkat #1 dari 6.000 perusahaan di seluruh dunia dalam Peringkat Covalence ESG.
      - L'Oréal menyelenggarakan Hari Etika tahunan di mana karyawan dari seluruh dunia dapat berdiskusi online dengan CEO L'Oréal dan Country Manager negara mereka mengenai etika.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai etika di L’Oréal: http://www.loreal.com/group/governance/acting-ethically.aspx