Solidaritas Ratusan Karyawan L’Oréal Indonesia untuk Warga Cilincing melalui Citizen Day

Jakarta, 18 Oktober 2018 –  Untuk kesembilan kalinya, L'Oréal Indonesia menyelenggarakan Citizen Day, dimana tahun ini menjadi perwujudan rasa syukur dalam rangka ulang tahun L'Oréal yang ke-109. Citizen Day adalah sebuah program global, dimana para karyawan secara sukarela mendedikasikan diri dalam satu hari, untuk membantu kehidupan masyarakat yang membutuhkan. Solidaritas antar generasi, menjadi semangat yang ingin digaungkan L'Oréal Indonesia dalam Citizen Day 2018 hari ini, dengan menggandeng Red Nose Foundation atau Yayasan Hidung Merah dan Komunitas Jakarta Berkebun. Para karyawan akan berbaur dalam beragam kegiatan bersama anak-anak hingga orang dewasa, sebagai bentuk tanggungjawab sosial dan juga peduli lingkungan.

Hari ini sejumlah 250 orang karyawan L'Oréal Indonesia, mengenalkan nilai-nilai hidup yang bermanfaat kepada sekitar 70 orang anak yang berada di bawah pengasuhan Red Nose Foundation. Mereka diajak mengikuti berbagai kegiatan seperti belajar sirkus bersama, sharing session, hingga mendapatkan potong rambut gratis. Selain kegiatan berkelompok untuk anak-anak, L’Oréal Indonesia melalui ratusan karyawannya juga memberikan bantuan untuk Red Nose Foundation & warga sekitar berupa renovasi perpustakaan, pengecatan aula, penanaman pohon, dan kerja bakti di lingkungan RT.12/RW.2, Kali Baru, Cilincing, Jakarta Utara.

 

“Kami merasa senang sebab melalui Citizen Day, para karyawan mendapatkan kesempatan terlibat secara aktif di dalam komitmen Grup secara global, untuk mewujudkan tanggung jawab terhadap masyarakat di bidang sosial dan lingkungan. Selain itu, Citizen Day tahun ini juga turut menggandeng Yayasan Hidung Merah atau Red Nose Foundation serta komunitas Jakarta Berkebun, untuk membantu saudara-saudara kita yang kurang beruntung serta menciptakan kondisi lingkungan yang lebih memadai.” ujar  Umesh Phadke, Presiden Direktur L’Oréal Indonesia.

Tak hanya para karyawan, L’Oréal Indonesia juga turut mengajak serta para Brand Ambassador yakni Mikha Tambayong, Mellya Baskarani, Ryan Ogilvy, serta Velove Vexia untuk ikut terlibat di dalam kegiatan Citizen Day 2018.

“Saya bersyukur dan senang sekali sebagai bagian dari keluarga besar L’Oréal Indonesia, bisa terlibat di dalam Citizen Day 2018 hari ini.  L'Oréal Indonesia membuktikan bahwa kegiatannya tidak hanya berfokus kepada kepentingan untuk mengembangkan bisnis dan komunitas di dunia kecantikan  saja, namun lebih jauh lagi memberikan kesempatan kepada kami untuk memberikan kontribusi kepada masyarakat, seperti yang dilakukan dalam Citizen Day hari ini,” tutur Mikha Tambayong, salahsatu Brand Ambassador L’Oréal Indonesia.

L'Oréal Indonesia percaya bahwa kondisi lingkungan akan memengaruhi perkembangan anak-anak yang tinggal di dalamnya. Pemerintah (Badan Pusat Statistik) memiliki catatan, bahwa hingga tahun 2017, lebih dari 50 persen anak Indonesia hidup miskin. Bagaimana anak-anak tumbuh dan hidup sehari-hari, menjadi tanggungjawab semua pihak secara bahu membahu. Oleh karena itulah, L'Oréal Indonesia menyuarakan semangat solidaritas antar generasi dalam Citizen Day 2018. L'Oréal Indonesia mengetuk jiwa sosial para karyawan, serta masyarakat pada umumnya, untuk bersama-sama merangkul anak-anak yang kurang beruntung agar tetap punya harapan untuk masa depan.

“Masa depan bangsa ini terletak di tangan anak-anak, sehingga setiap anak berhak untuk didukung dan mendapatkan yang terbaik. Kami ingin semangat solidaritas antar generasi tidak hanya selesai di hari ini, namun bisa berkelanjutan dan memberikan manfaat jangka panjang untuk anak-anak serta warga disini. Kami yakin, kondisi lingkungan yang memadai akan semakin meningkatkan optimisme untuk meraih masa depan yang cerah,” pungkas Umesh Phadke, Presiden Direktur L’Oréal Indonesia.

###

 

Tentang L'Oréal

L’Oréal telah mengabdikan diri di dunia kecantikan selama lebih dari 100 tahun. Dengan portofolio internasional yang unik dari 34 merek yang beragam dan saling melengkapi, L’Oréal menghasilkan penjualan sebesar 26,02 miliar euro pada tahun 2017 dan mempekerjakan 82.600 orang di seluruh dunia. Sebagai perusahaan kecantikan terkemuka di dunia, L'Oréal hadir di semua jaringan distribusi: pasar umum, toserba, apotek dan toko obat, salon rambut, travel retail, ritel bermerek dan e-commerce.

Penelitian dan inovasi, serta tim riset khusus yang terdiri dari 3 885 orang, merupakan inti dari strategi L’Oréal, bekerja untuk memenuhi aspirasi kecantikan di seluruh dunia. Komitmen L’Oréal untuk tahun 2020 "Sharing Beauty With All" telah menetapkan tujuan pembangunan berkelanjutan yang kuat di seluruh rantai nilai Grup.

 

 

 

For more information, please contact:

 

Mohamad Fikri

Communications & Sustainability Manager

PT L’Oréal Indonesia

Tel: +62 21 29886666

Email: [email protected]

 

 

Anggi Andaru

Communication Consultant

FleishmanHillard Indonesia

Mobile: +62-813-1843-9902

Email: [email protected]