1/ ORGANISASI YANG BEKERJA DENGAN KAMI

EDGE

EDGE (Dividen Ekonomi untuk Kesetaran Gender) mengembangkan metodologi penilaian dan standar sertifikasi bisnis terkemuka di dunia untuk kesetaraan gender. Proses sertifikasi EDGE dirancang untuk membantu organisasi membangun ruang kerja yang optimal untuk wanita dan pria, dan untuk membantu organisasi secara maksimal memanfaatkan kebaikan kesetaraan gender.

Kerjasama dengan L’Oréal
Di tahun 2014, L’Oréal mengawali proses sertifikasi EDGE untuk anak-anak perusahaan di India, Brasil, Amerika Serika, Rusia, dan berbagai negara lainnya. Pada tahun 2017, EDGE memperbaharui sertifikasi untuk Australia, Brasil, Kanada,

 

GEEIS

GEEIS (Standar Kesetaraan Gender Internasional dan Eropa) adalah tolak ukur yang dibentuk oleh sekelompok perusahaan Eropa dan internasional. Tujuannya adalah untuk meresmikan dan mempublikasian cara-cara paling efektif untuk mengembangkan, mengelola, dan menggalakan kesetaraan gender. Label GEEIS dirancang untuk perusahaan yang berusaha menaruh komitmen pada tujuan ini dan membuatnya menjadi suatu bagian intergral dari strategi HR mereka serta untuk perusahaan yang ingin inisiatif mereka tercatat dan tervalidasi oleh organisasi indpenden. Didirikan di Eropa di tahun 2010, label GEEIS dirilis di seluruh dunia pada tahun 2016.

Kerjasama dengan L’Oréal
L’Oréal merupakan salah satu pendiri Arborus Fund, organisasi yang menjalankan audit GEEIS. Bagi L’Oréal, tujuannya adalah untuk memastikan bahwa kesetaraan antara pria dan wanita dapat tercapai melalui metode-metode yang selaras dengan kebijakan HR L’Oréal. Saat ini, 23 anak perusahaan L’Oréal dan L’Oréal Corporate telah tersertifikasi GEEIS.

 

EQUILEAP

Equileap didirikan untuk mempercepat kesetaraan gender di ruang kerja dengan memengaruhi investasi, hibah, dan pengetahuan. Global Gender Equality Ranking (Peringkat Kesetaraan Gender Global) organisasi ini menilai lebih dari 3.000 perusahaan global dengan kapitalisasi pasar lebih dari 2 milyar dolar Amerika di 23 negara. Sistem peringkat yang belum pernah ada ini akan membantu para investor dalam menemukan perusahaan mana yang terkemuka di bidang keseimbangan gender sehingga mereka dapat berintevasi dengan pandangan gender yang bertujuan untuk menciptakan perubahan dan keuntungan. Peringkat ini didasarkan pada kartu  skor berisi 19 kriteria, termasuk, remunerasi, kesempatan kepemimpinan, kesimbangan kerja/hidup, dan cuti orang tua dibayar.

Kerjasama dengan L’Oréal
Pada tahun 2018, L’Oréal mendapatkan peringkat perusahaan dengan keseimbangan gender teratas di Eropa (peringkat dunia Equileap)

 

ONE IN THREE WOMEN

Pada bulan November 2018, L’Oréal merupakan perusahaan pertama yang bergabung dalam « One in three women », jaringan perusahaan Eropa pertama yang melawan kekerasan atas dasar gender. Ide awal yang dijalankan bersama oleh Act Against Exclusion Foundation (FACE) dan Kering Foundation dikelola di bawah lindungan Kementerian Negara untuk Kesetaraan Gender dan Perlawanan Diskriminasi.

 

ILO (Organisasi Buruh Internasional)

Didirikan pada tahun 1919 dan merupakan agensi tripartit satu-satunya milik Amerika Serikat, ILO menyatukan pemerintah, pengusaha, dan perwakilan pekerja dari 187 negara anggota PBB. Organisasi ini memfasilitasi dialog antara ketiga pihak tersebut, menetapkan standar buruh, dan mengembangkan kebijakan dan program untuk mencanangkan pemerkejaan yang baik dan kondisi kerja untuk semua pria dan wanita.

Kerjasama dengan L’Oréal
Sebagai anggota aktif ILO sejak 2010, L’Oréal adalah salah satu perusahan pertama yang menandatangani Piagam Jejaring Usaha Global untuk Disabilitas pada tahun 2015. Jejaring perusahan internasional di seluruh dunia ini bekerja sama dengan organisasi pekerja nasional, organisasi bisnis, organisasi disabilitas untuk menggalakan inklusi disabilitas dalam ruang kerja.

 

ENAR

ENAR merupakan jejaring pan-Eropa yang mendukung secara hukum untuk kesetaraan ras dan memfasilitasi kerjasama asosiasi anti-rasisme di seluruh kontinen. Satu-satunya organasasi dengan jenisnya di Eropa, ENAR pertama kali didirikan pada tahun 1998 dengan penggabungan kekuatan aktivis akar rumput  untuk melobi legislator Uni Eropa dalam mengambil langkah-langkah penentu untuk mencapai kesetaraan ras di negara-negara anggota Uni Eropa.

Kerjasama dengan L’Oréal 
L’Oréal mendukung ENAR dengan berkolaborasi dalam kegiatan dan konferensi yang dirancang untuk menelusuri praktik-praktik terbaik untuk meningkatkan keberagaman etnis dan budaya di tempat kerja.

 

DISABILITY HUB EUROPE

Disability Hub Europe for Sustainable Growth and Social Innovation (Hub Disabilitas Eropa untuk Pertumbuhan Berkelanjutan dan Inovasi Sosial) merupakan sebuah inisiatif baru yang dipimpin oleh Fundación ONCE Spanyol dan didanai bersama dengan Dana Sosial Uni Eropa. Untuk diluncurkan dari 2017 sampai 2020, program ini dirancang agar berdampak secara internasional dan lintas batas.

Kerjasama dengan L’Oréal
L’Oréal adalah salah satu mitra pendiri Disability Hub Europe dan berbagi keanggotaan dengan perusahaan internasional  yang dianggap sebagai tolok ukur organisasi untuk masalah disabilitas dan keberlanjutan.

 

EVE

EVE adalah sebuah seminar tentang pemberdayaan wanita yang didirikan oleh Danone. Seminar ini dirancang untuk memberikan kesempatan bagi wanita untuk dapat menciptakan perubahan di perusahaan mereka melalui keahlian kepemimpinan yang menginspirasi dan memotivasi.

Kerjasama dengan L’Oréal
L’Oréal telah menjadi partisipan kunci dalam seminar-seminar EVE sejak 2010. Sebuah piagam EVE telah dibentuk di Asia dan piagam Afrika telah dirilis pada Desember 2017.

 

UN GLOBAL LGBTI STANDARDS

Standar-standar ini ditetapkan untuk menuntun komunitas usaha dalam memerangi diskriminasi terhadap kaum lesbian, gay, biseksual, transgender, dan interseks (LGBTI).

Kerjasama dengan L’Oréal 
Pada tahun 2018, L’Oréal mendukung standar-standar ini. Ide awalnya selaras dengan Prinsip Etika L’Oréal, komitmennya yang sudah berlangsung lama dalam hal Hak Asasi Manusia dan strategi Keberagaman dan inklusi jangka panjang yang proaktif.

 

WOMEN EMPOWERMENT PRINCIPLES

Prinsip-prinsip Pemberdayaan Wanita, sebuah kolaborasi antara UN Women dan United Nations Global Compact, merupakan serangkaian Prinsip untuk panduan penawaran usaha tentang bagaimana memberdayakan wanita di tempat kerja, pasar, dan masyarakat.

Kerjasama dengan L’Oréal
Pada tahun 2018, L’Oréal mendukung standar-standar ini. Ide awalnya selaras dengan Prinsip Etika L’Oréal, komitmennya yang sudah berlangsung lama dalam hal Hak Asasi Manusia dan strategi Keberagaman dan inklusi jangka panjang yang proaktif.

 

2/ ORGANISASI DAN KOMUNITAS YANG KAMI DUKUNG

L’Oréal mendukung berbagai organisasi di seluruh dunia yang mendorong lingkungan yang beragam dan inklusif. Dari mensponsori program-program pelatihan untuk wanita berlatar belakang kurang hingga membiayai asosiasi bantuan untuk kelompok etnis minoritas, kami telah memilih mitra-mitra yang memungkinkan kami untuk memenuhi kewajiban kami sebagai warga korporat yang bertanggung jawab.

Kami juga berusaha mendukung komunitas lokal dengan membantu mereka berkembang dari segi ekonomi, khususnya para wanita di komunitas-komunitas ini. Dalam usaha untuk meningkatkan kemakmuran berkelanjutan, L’Oréal melakukan pengadaan lebih banyak jual beli yang adil, material-material mentah yang didapatkan dari solidaritas yang diproduksi oleh lokal koperasi dan petani yang dijamin upah yang sesuai.

Memimpin Organisasi untuk Menolong Masyarakat
Sebagai sebuah grup dengan kehadiran global, kami merasa  harus bergabung dan, jika mungkin, mengusulkan posisi kepemimpinan dalam organisasi dan agensi yang didedikasikan untuk inklusi dan keadilan.

Merek kami

Kiehl’s mendukung Autism Speaks, sebuah kerjasama untuk menggalakan advokasi autisme di seluruh dunia.
Garnier mendukung UNICEF dalam menolong anak-anak di situasi darurat.
Urban Decay mendukung Swiss Federation of Deaf People (Federasi Tuna Rungu Swiss) melalui program yang melatih penasihat kecantikan tuna rungu untuk posisi pekerjaan di gerai dan berasosiasi dengan L’Oréal Swiss.
Maybelline mendukung Consorven, organisasi nasional Venezuala yang bergerak demi hak asasi tuna rungu, melalui serangkaian tutorial bahasa isyarat untuk kampanye Lift up Your Eyes.

Anak-anak perusahaan kami

L’Oréal Amerika Serikat mendukung Human Rights Campaign dalam mencanangkan kebijakan dan pratik di tempat kerja yang terkait dengan pekerja lesbian, gay, biseksual, dan transgender. Indeks Kesetaraan Perusahaan HRC memberikan L’Oréal skor tertinggi yaitu  100% dan memasukkan perusahaan kami ke peringkat  “Tempat Terbaik untuk Bekerja untuk Kesetaraan LGBT.”
L’Oréal Meksiko mendukung Juntos dengan menerima lebih banyak pekerja dengan disabilitas di tim kami.
L’Oréal Brasil mendukung Dream Learn Work dalam mempromosikan Inspirando Sonhos, sebuah program yang memberikan kesempatan bagi pelajar berlatarbelakang kurang beruntung untuk dapat memelajari dunia korporasi melalui pelatihan oleh anggota tim L’Oréal.
L’Oréal Portugal mendukung Salvador Association dalam membantu menciptakan lebih banyak lingkungan inklusif bagi para pekerja disabilitas.
L’Oréal Perancis mendukung ARPEJH dalam mendampingi anak-anak muda dengan diasbilitas untuk dapat bertransisi dengan sempurna dari dunia sekolah ke dunia profesional melalui workshop dan seminar yang dilakukan secara reguler di kantor pusat L’Oréal.
L’Oréal Kenya mendukung Albinism Association of Kenya (Asosiasi Albinisme Kenya) dalam memberdayakan individu-individu dengan albinisme dari segi ekonomi dan sosial. Anggota tim L'Oréal Afrika Timur East Africa melatih sekelompok siswa SMA dan mahasiswa.
L’Oréal Rusia mendukung Perspektiva dalam mencanangkan kebebasan lebih besar dan kualitas hidup lebih baik bagi individu dengan disabilitas.
L’Oréal Chili mendukung Prohumana dalam memperluas keberagaman dalam perekrutan melalui workshop dan meeting.